Kamis, 30 Juli 2015

HARUS KERJA KERAS

HARUS KERJA KERAS

Gambar Dikutip Dari : http://www.malang-post.com/arema-sport/105451-harus-kerja-keras.html



BANYUWANGI – Arema Cronus bakal bertemu Bali United untuk kali ketiga di Sunrise of Java Cup 2015. Rencananya, sore ini (30/7), kick off 15.15 WIB, Singo Edan harus meladeni Serdadu Tridatu di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Pelatih Arema, Suharno menyebut bahwa Arema tidak dalam kondisi terbaiknya untuk Sunrise of Java Cup 2015.Saat ini, persiapan kita minim, kondisi pemain minim, materi pemain minim dan dana pun minim. Itu kenyataan dan kondisi kita di lapangan,” kata Suharno kepada Malang Post dikonfirmasi kemarin usai uji lapangan.


Kenyataannya, Arema memang kalah persiapan ketimbang Bali United. Skuad asuhan Indra Sjafri jauh lebih siap secara teknis. Bayu Gatra dkk lebih sering latihan dan menjaga kondisi. Sedangkan, Arema hanya persiapan beberapa hari saja sebelum terjun di Sunrise of Java Cup 2015. Secara materi, Arema pun tak maksimal karena kehilangan beberapa pilar kunci.


Lini gawang kita kehilangan Meiga dan Kadek. Sehingga, AK harus kerja keras di turnamen. Kita juga kehilangan Purwaka, Fabiano dan Victor. Kennedy pun sudah tak ada. Praktis, pilar-pilar kunci kita tidak ada. Hanya Hermawan saja yang jadi energi baru di lini belakang,” sambung Suharno.


Demi menghadapi kecepatan dan kekompakan Bali United, Arema tampaknya bakal mengandalkan pengalaman Ahmad Kurniawan. Lalu, posisi defender pun bakal dimaksimalkan oleh Suroso dan Hermawan. Dua pemain Arema era Bentoel tersebut memang tak lagi muda. Namun, pengalaman dan senioritas di atas lapangan bisa jadi kekuatan tersendiri.


Terutama, menghadapi anak-anak muda Bali United yang enerjik. Beruntung, posisi bek sayap masih cukup kuat. Benny Wahyudi atau Hasim Kipuw bakal bermain dengan Alfarizi di sisi kanan dan kiri. Mereka terhitung cukup segar untuk menghalau Bayu Gatra dkk. Selain itu, ada peluang Revi bakal dimainkan.Pasalnya, dia juga punya naluri bertahan yang bagus. Revi yang seorang gelandang bertahan murni, bakal melapisi pertahanan Arema, serta memotong bola-bola Bali United. Pos gelandang, juga diserahkan kepada Ahmad Bustomi dan Hendro Siswanto yang punya peran makin penting seiring absennya I Gede Sukadana.

Lalu, posisi penyerang mungkin saja dipasrahkan pada Dendi Santoso, Cristian Gonzales dan Arif Suyono. Demi memecah konsentrasi pertahanan Bali United, Arema membutuhkan eksplosivitas Dendi, skill dribble Keceng serta kekuatan El Loco. Apabila tiga pemain di depan sanggup menjalankan instruksi dan menghancurkan konsentrasi Bali United, pertandingan setidaknya bisa berjalan seimbang.Bali United juga persiapan pendek, tapi mereka lebih kompak karena sudah pernah latihan panjang sebelum lebaran. Mereka pun punya pemain lengkap. Arema tetap akan berusaha memberikan yang terbaik. Tapi, bergantung juga pada kemauan dan kondisi pemain,” tutup Suharno

Berita DIkutip Dari : http://www.malang-post.com/arema-sport/105451-harus-kerja-keras.html


0 komentar:

Posting Komentar