Rabu, 29 Juli 2015

PENGHARGAAN PRESTISIUS DARI PRESIDEN JOKOWI DAN SBY

PENGHARGAAN PRESTISIUS DARI PRESIDEN JOKOWI DAN SBY

Bupati Dr. H. Rendra Kresna saat menerima penghargaan dari Presiden SBY
    Selain sederetan penghargaan tingkat provinsi dan nasional yang sudah diraihnya, penghargaan prestisius didapat kader terbaik dari DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, yang pagi ini melakukan deklarasi di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Adalah penghargaan dalam mensukseskan program pembangunan satu juta rumah untuk rakyat atau warga yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yang menjadi penghargaan bupati yang tahun ini kembali maju dalam Pilbup 2015. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera) pada Juli 2015 kemarin itu, berhasil diraihnya karena telah bekerja-keras dalam menyediakan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Mensejahterakan masyarakat kabupaten adalah menjadi komitmen saya untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Penghargaan ini, tentunya menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Rendra Kresna. Dirut Pusat Pembiayaan Perumahan Kemen PU dan Pera, Budi Hartono, mengatakan, ada delapan pemerintah daerah yang menerima penghargaan itu. Penghargaan diberikan karena mendukung program Presiden RI, Joko Widodo dalam menyediakan rumah murah.

Kabupaten Malang merupakan satu dari delapan pemerintah daerah yang turut andil dalam mendukung program Bapak Presiden. Sehingga, mendapatkan penghargaan ini,” katanya saat memberikan penghargaan kepada Bupati Malang incumbent, Rendra Kresna.

    Yang menarik, selama menjalankan roda pemerintahan lima tahun terakhir, sejumlah penghargaan dari Presiden (sebelumnya) SBY, pun berhasil didapat calon Bupati yang pada Pilbup ini berpasangan dengan calon Wakil Bupati, H Sanusi. Adalah penghargaan Satya Lencana Wirakarya, yang berhasil diterima bupati Juni 2015 lalu. Penghargaan sangat bergengsi di bidang pertanian itu diberikan, berkat upayanya dalam mendukung program pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. Bahkan, SBY pun dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap gudang pangan dan lumbung pangan di Kabupaten Malang.

Mari kita bersama-sama membulatkan semangat dan tekad, memajukan pertanian dan kehutanan di Indonesia tercinta. Agar, ke depan Negara Indonesia makin memiliki ketahanan pangan, kecukupan pangan dan swasembada pangan,” kata SBY setelah memberikan penghargaan.

    Tidak hanya itu, Pemkab Malang di bawah pemerintah Rendra Kresna, pun tengah bersiap menyongsong tiga jenis penghargaan bergengsi di bidang Perlindungan Perempuan dan Anak. Tiga penghargaan itu, mulai penghargaan untuk Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) serta Kecamatan Sayang Ibu (KSI). Khusus untuk penghargaan KLA, merupakan tingkatan nasional.
       Sementara dua penghargaan lain, untuk tingkatan Provinsi Jawa Timur. Selain beberapa penghargaan di atas, sedikitnya ada 20 penghargaan yang berhasil diraih Bupati Malang incumbent, Rendra Kresna. Beberapa diantara penghargaan itu, seperti Penghargaan di bidang Lingkungan Hidup (Piala Anugerah Adipura ke 7 dan Adiwiyata Mandiri tahun 2014, Penghargaan Adi Upaya Puritama 2014, Penghargaan Pengendalian Indflasi Daerah (TPID) Berprestasi Kabupaten/Kota, Penghargaan Juara I Pokdarwis tingkat nasional, Penghargaan Bergengsi Bidang Pertanian (Satya Lencana Wirakarya), Penganugerahan Bintang Jasa Utama Bidang Koperasi dan UMKM, serta Penghargaan Jawa Pos Institute Of Pro Otonomi.


0 komentar:

Posting Komentar