Selasa, 04 Agustus 2015

DESA KEKERINGAN, DEWAN DESAK PEMKAB BANGUN SUMUR BOR

DESA KEKERINGAN, DEWAN DESAK PEMKAB BANGUN SUMUR BOR

Kabupaten Malang, SeputarMalang.Com – Kekeringan serta kekurangan air bersih yang selalu menghampiri warga di Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari pada saat musim kemarau mungkin akan segera teratasi. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang didesak oleh dewan untuk segera membangun sumur bor. Diketahui, desa ini selalu menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau datang.
Zia Ulhaq selaku Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang mengatakan, “Usulan pembangunan sumur bor sudah saya sampaikan ke Dinas PU Jawa Timur dan Kementrian PU. Harapannya ya bisa terealisasi”. Pembangunan sumur bor tersebut benar-benar diharapkan, karena warga yang ada di Desa Wonorejo sering sekali mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Sehingga membuat Pemkab Malang sampai melakukan dropping tangki air ke desa tersebut.
Zia menyebutkan jika usulan untuk membuat sumur bor di desa tersebut akan dirasa lebih efektif. Hal itu disebabkan karena lokasi sumber airnya sangat jauh dan lebih membutuhkan anggaran yang besar. Anggota dewan dari Fraksi Gerindra Kabupaten Malang ini menambahkan bahwa, sumur bor perlu dilengkapi dengan tenaga listrik untuk menggerakan mesin pompa. Oleh karena itu, pembangunan ini membutuhkan anggaran rutin pembayaran rekening listrik ditanggulangi masyarakat dengan bermusyawarah yang lebih mufakat.
Sehingga dengan adanya hal tersebut Desa Wonorejo tidak lagi mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Zia menjelaskan jika bantuan pengeboran sumur ini tidak hanya dilakukan pada satu desa. Namun ia berupaya untuk bisa memberikan bantuan sumur bor kepada desa-desa lain yang memiliki masalah kekeringan. Apabila hal itu terwujud, maka kedepannya tidak akan ada lagi desa yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.
Sumber gambar: pacitannews.net

Berita Dikutip Dari : http://www.seputarmalang.com/berita/politik-pemerintahan/desa-kekeringan-dewan-desak-pemkab-bangun-sumur-bor/21136 

0 komentar:

Posting Komentar