Sabtu, 29 Agustus 2015

MEIGA TURUN DI PIALA PRESIDEN

MALANG – Arema Cronus melanjutkan sesi latihan meskipun baru menggelar pertandingan lawan Gresik United. Kamis (27/8) pagi kemarin, Singo Edan melahap materi latihan fitness di UB fitness center belakang @MX Mall. Seluruh skuad asuhan pelatih Joko “Gethuk” Susilo hadir, tak terkecuali kiper utama Kurnia Meiga Hermansyah.

Pemain mendapat materi latihan fitness dan fokus di strength atau kekuatan. Kita sudah susun dan menjalankan program sesuai jadwal. Setelah pertandingan, mereka langsung diberi materi latihan fitness. Singkat, tidak lama, tapi tetap efektif untuk jaga kondisi pemain,” kata Gethuk kepada Malang Post, kemarin.


I Made Wardana dkk cukup antusias melahap materi latihan fitness. Sebab, para penggawa Arema akan segera menghadapi Piala Presiden pada 1 September 2015. Tim-tim tamu pun segera tiba di Malang, tiga hari lagi. Kabarnya, 30 Agustus, Persela-Sriwijaya FC-PSGC Ciamis bakal masuk Malang untuk persiapan hadapi Piala Presiden.

Kehadiran Kurnia Meiga memberi suntikan energi buat tim pelatih. Sebab, amunisi kiper Arema bertambah lagi. “Kurnia Meiga sudah ikut latihan. Kondisinya 70 persen. Saya optimis dia akan siap main satu atau dua hari lagi. Dia pun mengaku siap untuk turun di Piala Presiden,” sambung pelatih asal Cepu tersebut.

Setelah memberi materi fitness, tim pelatih akan kembali menjadwalkan latihan hari ini. Gethuk menyebut, latihan Arema digelar di Stadion Kanjuruhan pada pukul 15.30 WIB. Selama persiapan, Gethuk bakal mempersiapkan tim untuk menghadapi lawan perdananya, yakni Persela Lamongan.

Agenda latihan kita di Stadion Kanjuruhan semua. Hari Jumat dan Sabtu latihan sore. Minggu tim libur. Lalu, hari Senin kita akan latihan lagi sore hari. Persela saya rasa hampir sama dengan Gresik United, mereka akan tampil dengan pertahanan rapat. Kita harus antisipasi itu dengan memanfaatkan waktu latihan yang ada,” kata Gethuk.

Pelatih berlisensi B AFC ini juga menyebut, tidak akan ada agenda ujicoba lagi sebelum lawan Persela. Sebab, Arema tidak mau mengambil risiko cedera pemain sebelum laga perdana. “Kita pastikan tak ada ujicoba lagi, karena terlalu berisiko. Kita tidak mau memaksakan pemain,” tutup Gethuk.(fin/feb)

Berita dan Gambar dikutip dari : http://www.malang-post.com/arema-sport/106492-meiga-turun-di-piala-presiden

0 komentar:

Posting Komentar