Rabu, 05 Agustus 2015

IMAM MASJID TEGA HABISI NYAWA ANAK DAN ISTRINYA

IMAM MASJID TEGA HABISI NYAWA ANAK DAN ISTRINYA



Kabupaten Malang, SeputarMalang.Com – Entah apa yang ada di pikiran Abdullah Lutfianto (54). Pria yang biasa menjadi imam masjid di Dusun Argosari, RT 02 RW 01, Desa Argosari, Kecamatan Jabung ini dengan tega membunuh istrinya Wiwik Halimah (45) dan anaknya Putri Sari Dewi (16) di rumahnya sendiri, kemarin (4/8).
Abdullah menghabisi keluarganya dengan cara membacok istri dan anaknya sekitar pukul 02.45 WIB. Tidak hanya itu, ia juga tega membakar istrinya tersebut. Usai membunuh istri dan anaknya, Abdulla menuju ke belakang dan berusaha bunuh diri dengan meminum 10 tablet obat Asma merk Theobron menggunakan bensin. Dzikri, tetangga Abdullah menyebutkan bahwa warga awalnya mengira peristiwa itu adalah kebakaran. Sebab muncul asap dari dalam rumah bapak dua anak tersebut. Kepada wartawan ia menjelaskan bahwa warga nekat mendobrak pintu rumah dan memecah kaca jendela sebab api semakin membesar.

Berencana memadamkan api, warga justru kaget melihat dua jenazah tewas bersimbah darah. Dengan kondisi mengenaskan jenazah Wiwik Halimah ditemukan di dalam kamarnya penuh darah dan terbakar. Sementara jenazah anaknya yakni Putri Dewi ditemukan di lorong belakang dalam kondisi berlumuran darah akibat luka bacokan. “Setelah itu, kami mencoba memadamkan api tersebut supaya tidak membesar. Setelah padam, kami melakukan pengecakan di seluruh bagian yang ada di rumah tersebut,” terang Dzikri. Saat melakukan pengecekan, warga menemukan Abdullah dalam keadaan sekarat di dapur rumahnya. Hal ini terjadi akibat obat dan cairan bensin yang ia minum.
Mengetahui peristiwa tersebut, warga kemudian melapor ke Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Jabung. Petugas kepolisian yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung membawa kedua jenazah ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk diotopsi. Kondisi Abdullah sendiri masih kritis akibat tindakan nekat yang dilakukannya. Suparman yang juga merupakan warga sekitar mengatakan bahwa hubungan pasangan tersebut tidak harmonis. Keduanya kerap kali terlibat cekcok maupun pertengkaran. Abdullah yang merupakan seorang pengangguran menjadi alasan terjadinya pertengkaran tersebut. Selain itu, Abdullah juga dikenal berwatak keras dan suka main pukul. Tentu Wiwik Halimah sebagai isti merasa tidak betah.
Permasalahan di keluarga Abdullah pernah coba dibicarakan dan akan dilakukan mediasi pada Selasa kemarin. Namun peristiwa sadis tersebut sudah terlanjur terjadi. Sementara itu Kapolsek Jabung AKP Hartono SOs mengatakan, pihaknya hanya mengamankan Abdullah. Apabila nanti memang terbukti bersalah, tentu ia harus menjalani hukuman.
Sumber gambar: beritasatu.com
Berita Dikutip Dari : http://www.seputarmalang.com/berita/peristiwa/imam-masjid-di-jabung-tega-habisi-nyawa-istri-dan-anaknya/21250

0 komentar:

Posting Komentar