Selasa, 11 Agustus 2015

GENCAR PAMERKAN POTENSI WISATA DI SURABAYA

GENCAR PAMERKAN POTENSI WISATA DI SURABAYA


KEPANJEN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Malang gencar mengangkat potensi wisata di Kabupaten Malang. Salah satu bentuknya, dengan mengikuti gelar seni dan budaya bertema Five Paradise yang dimulai hari Jumat (7/8) sampai Sabtu (8/8) kemarin, di gedung Cak Durasim Surabaya. Dalam kesempatan itu Kabupaten Malang menampilkan berbagai macam kesenian, kebudayan, kuliner, dan produk andalan yang mendukung kebudayaan dan pariwisata.


Pertunjukan tari Topeng Malangan, tari Beskalan, dan tari Gading Alit yang ditampilkan dalam event tersebut mampu memukau penonton . Made Arya Wedhantara, Kepala Disbudpar Kabupaten Malang mengatakan, tiga tari tersebut yang menjadi bagian yang diperkenalkan kepada publik Surabaya.

Selain tiga tari tersebut, Kabupaten Malang juga membawa berbagai andalan lain. “Semuanya yang berperan mendukung berkembangnya potensi wisata kami bawa. Mulai dari kuliner, hasil alam, pertanian, perikanan, serta peternakan. Juga berbagai hasil karya tangan handycraft berupa batik dan kerajinan lain,” terang Made.

Menurut dia melalui event semacam ini dapat memperkenalkan potensi Kabupaten Malang. Baik di bidang pariwisata alam, budaya dan kekayaan kuliner. Sementara itu, selain event di Subaraya, Disbudpar juga menggelar berbagai kegiatan di Kabupaten Malang. Salah satunya Festival Topeng Malangan yang bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupetan Malang pada 20 Agustus nanti. “Festival ini dengan mewarnai sekitar 1.255 topeng Malangan,” kata Made. Festival diadakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Malang yahng ke 1255. (adk/lid)

0 komentar:

Posting Komentar