Rabu, 05 Agustus 2015

UTAMAKAN LAWAN MAUNG

UTAMAKAN LAWAN MAUNG

MALANG – Arema Cronus belum pasti bertanding dua kali lawan Persib Bandung pada pertengahan bulan Agustus nanti. Pasalnya, sudah ada jadwal pertandingan eksibisi Singo Edan kontra Maung Bandung 11 Agustus. 
Namun, pihak manajemen tampaknya bersikap pasif terhadap laga Piala Proklamasi yang juga akan digelar di bulan Agustus ini.Direktur Arema, Ruddy Widodo mengatakan, Arema sudah berkomunikasi dengan Persib terkait Piala Proklamasi. 

Persib sepertinya tidak akan bisa ikut di Piala Proklamasi karena harus pergi ke Semarang untuk ujicoba lawan PSIS. Jadwal mereka sudah fix dan direncanakan jauh-jauh hari, termasuk saat setuju lawan Arema 11 Agustus,” papar Ruddy kepada Malang Post kemarin.


Menurut pria berkacamata itu, Persib Bandung dan Arema sudah lama setuju untuk bertanding di 11 Agustus. Persib, mencari tim lain yang mau ujicoba setelah melawan Arema. Akhirnya, mereka setuju dengan PSIS Semarang. Praktis, agenda PSSI untuk menggelar Piala Proklamasi dinilai terlalu mendadak, berseberangan dengan jadwal dua tim.

Selain itu, Arema sendiri juga tidak begitu tertarik untuk ikut Piala Proklamasi, terutama apabila jadwalnya terlalu mepet dengan eksibisi lawan Persib 11 Agustus. Menurut Ruddy, Arema lebih memilih pertandingan yang sudah direncanakan dan dipublikasi jauh-jauh hari, karena sudah pasti kedatangan banyak suporter.

Kalau saya, mungkin minta pelaksanaan Piala Proklamasi diundur. Karena, Persib sendiri respek dengan undangan kita untuk eksibisi 11 Agustus. Mereka pun tampaknya ada isyarat untuk meminta pemunduran jadwal Piala Proklamasi, andai PSSI tetap ngotot menggelar,” sambung Ruddy.

Namun, dari sudut pandang praktis, Arema tidak mau membela pertandingan yang tidak menguntungkan buat manajemen dan pemain, khususnya dengan kondisi sepakbola saat ini. Apabila nantinya Piala Proklamasi hanya bertanding demi piala tanpa ada sokongan finansial untuk tim yang bertanding, Arema mengisyaratkan absen.

Kalau bertanding demi medali dan piala tanpa ada hadiah nyata seperti fresh money, kita minta maaf sebesar-besarnya. Dalam kondisi sepakbola yang seperti ini, medali dan piala sama sekali tidak penting. Yang penting adalah fresh money untuk support pemain dan operasional klub,” tuturnya.(fin/jon)

Berita Dikutip Dari : http://www.malang-post.com/arema-sport/105722-utamakan-lawan-maung

0 komentar:

Posting Komentar