Senin, 31 Agustus 2015

GETHUK BAKAL CORET PEMAIN TAK SIAP

MALANG – Arema Cronus bakal menggelar sesi latihan terakhir sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, besok malam, kick off 18.00 WIB. Skuad Singo Edan yang kini diperkuat Morimakan Koita dan Lancine Kone itu bakal mematangkan strategi untuk seluruh pertandingan Piala Presiden. Pemain yang tak siap bakal dicoret dari daftar susunan pemain (DSP) laga itu.

Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo mengatakan, Kone-Koita membutuhkan pemahaman strategi yang lebih banyak ketimbang anggota skuad lain.

Pasalnya, mereka baru saja gabung dua hari. Otomatis butuh tambahan pemantapan strategi. Ini di luar kebiasaan Arema,” kata Gethuk kepada Malang Post, kemarin.
Menurut pelatih berlisensi B AFC ini, Kone-Koita baru saja melahap satu kali latihan bersama Dendi Santoso dkk. Meskipun keduanya pemain bagus, satu kali sesi bersama skuad Arema tidak cukup untuk memahami strategi permainan Arema.

Karena itu, sore ini Arema bakal menggembleng Kone-Koita untuk mengejar ketertinggalan pemahaman strategi. “Biasanya, kita H-2 melakukan strategi, dimaintenance H-1. Tapi, kita ingin duo pemain baru maksimal, karena itu kita beri pemahaman strategi lagi,” sambung Gethuk.

Menurut pelatih asal Cepu ini, ia tidak akan memainkan pemain yang tidak siap saat pertandingan lawan Persela Lamongan. Karena baru satu kali latihan, Gethuk belum bisa menentukan apakah Kone-Koita bisa dimainkan sejak awal lawan Persela.

Kita akan melihat kondisi terakhir pemain, baik saat latihan sore besok (hari ini), serta pagi hari jelang pertandingan. Kita akan selalu menurunkan pemain yang paling siap. Tak terkecuali, untuk pertandingan lawan Persela,” sambung Gethuk.

Terkait Persela, Gethuk menganggap Persela sebagai tim sesama Jawa Timur yang berbahaya. Dengan gaya main yang keras dan lugas, laga perdana Arema di Piala Presiden bakal menarik.(fin/ary)

0 komentar:

Posting Komentar