Selasa, 18 Agustus 2015

UPACARA HUT KE-70 RI DI STADION KANJURUHAN ANGKAT TEMA "MALANG LAUTAN API"

UPACARA HUT KE-70 RI DI STADION KANJURUHAN ANGKAT TEMA 
"MALANG LAUTAN API"


MALANGTIMES - Dalam peringatan HUT RI ke 70 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang nampak lebih meriah dengan teatrikal dan koreo merah putih dari tim panduan suara 1000 siswa dari SMPN 4 Kepanjen.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus Bupati Malang, H Rendra Kresna dan Komandan Upacara, Kompol Decky Hermansyah yang juga sebagai Kabag Ops Polres Malang. Selain itu bertindak sebagai Komandan Upacara, Lettu Agus Susanto dari Dodik Bela Negara, Malang.

Selain itu, yang menjadi lebih meriah terdapat teatrikal dengan tema yang diangkat yaitu 'Malang Lautan Api', menampilkan adegan penyerangan Belanda terhadap Pasukan Mayor Hamid Rusdi di wilayah Malang pada perang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dalam peringatan HUT RI ke 70 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini," ungkap Rendra Kresna kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Senin (17/8/2015) usai pelaksanaan upacara.

Rendra juga menekankan jargon 'Ayo Kerja' yang dicanangkan oleh pemerintah pusat harus dimaknai oleh warga Kabupaten Malang, sebagai budaya Kerja Keras yang harus dipahami masyarakat Malang secara mendalam untuk mencapai kesejahteraan bersama.

"Kalau pemerintah sudah mencanangkan Ayo Kerja, jangan tanyakan lagi Kerja apa?, harus dipahami mendalam bagaimana bekerja keras dalam membangun bangsa ini," katanya. (*)



0 komentar:

Posting Komentar