Senin, 17 Agustus 2015

INI KELEMAHAN AREMA JELANG PIALA PRESIDEN

INI KELEMAHAN AREMA JELANG PIALA PRESIDEN

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pekerjaan rumah tim Arema Cronus menghadapi turnamen Piala Presiden nampaknya semakin berat. Bukan hanya perlu segera mengembalikan kebugaran para pemain, tim pelatih juga dihadapkan kenyataan kondisi pemain lapis kedua yang mulai kehilangan feeling ball.


Kenyataan sulit itu didapat tim pelatih dari hasil evaluasi usai tanding uji coba melawan tim Pra PON Papua Barat, Sabtu (15/8/2015). Di uji coba yang tidak diikuti tim inti itu Arema hanya menang tipis 3-2.

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo menyebut dengan formasi tim yang bukan formasi ideal, permainan timnya susah berkembang.

"Sudah bisa ditebak pasti akan susah mencari touch permainan. Pemain harus menemukan lagi feeling bermain mereka," kata Gethuk, panggilan Joko usai pertandingan uji coba.

Dalam laga uji coba yang berlangsung terbuka dan tidak formal itu, permainan tom Arema mulai mengalir baik di babak kedua.

"Babak kedua mulai menemukan touch, tapi tentunya fisik mereka belum mendukung," papar Gethuk.

Tak ayal kelemahan-kelemahan yang didapati itu perlu segera diperbaiki sebelum Arema terjun di turnamen Piala Presiden. Dalam pertandingan turnamen yang hanya mencari dua tim terbaik dalam satu grup itu tim Singo Edan tentunya tak boleh terlambat panas.

Kondisi stamina para pemain juga harus lebih bugar agar tidak keteteran di babak kedua.

"Itu yang sangat penting didapat dalam uji coba. Semua pemain agar termotivasi setelah merasakan atomosfer pertandingan dan kami perbaiki dan kita kejar dalam sisa waktu persiapan yang ada selama bulan ini," tambah Gethuk.

0 komentar:

Posting Komentar