Minggu, 09 Agustus 2015

IZIN AREMA-PERSIB BERES

IZIN AREMA-PERSIB BERES


MALANG – Panpel laga Arema Cronus kontra Persib Bandung memastikan bahwa izin pengamanan dari Polda dan Polres Malang sudah turun. Karena sifat pertandingan yang hanya eksibisi, pihak keamanan tak mempersulit izin pengamanan Singo Edan kontra Maung Bandung.Ketua Panpel Arema, Abdul Haris yang dikonfirmasi kemarin (8/8), membenarkan hal tersebut. 

Izin dari pihak kepolisian dari Polda dan Polres Malang sudah beres. Arema-Persib bisa berlaga di tanggal 11 Agustus 2015,” kata Haris kepada Malang Post. Kamis, 6 Agustus lalu, Haris berangkat ke Polda Jatim, Surabaya, demi memastikan turunnya rekom pertandingan. Pria berkacamata ini juga berkomunikasi dengan Polres Malang dan memastikan bahwa tak akan ada masalah dalam perizinan laga.


Saya sudah ke Polda dan ke Polres. Intinya, semua beres. Tapi, kita terus berkomunikasi dengan pihak keamanan, terkait acara pada 11 Agustus itu sendiri. Karena, akan melibatkan puluhan ribu Aremania Malang Raya,” kata Haris.Dari pantauan Malang Post, para intel kepolisian, baik Polres Malang, Polresta Malang dan Polres Batu terus memantau pergerakan Aremania di Malang Raya. Termasuk, kemungkinan antisipasi dan pengamanan jalanan Malang Raya yang akan penuh dengan konvoi Aremania pada hari H 11 Agustus 2015.

Meski demikian, Haris menyebut bahwa semua acara resmi ultah Arema, bakal dipusatkan di Stadion Kanjuruhan. Sebab, panpel bakal menggelar lomba-lomba tradisional yang sudah jadi budaya Aremania setiap perayaan ultah 11 Agustus 2015.“Yang jelas, semua acara bakal dipusatkan di Stadion Kanjuruhan mulai pagi hari. Dari rencana panpel, akan ada lomba tradisional sejak pukul 09.00 WIB. Balap karung, tarik tambang serta lomba lainnya, bakal memeriahkan ultah,” papar Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan tersebut.

Sementara itu, terkait pengamanan tim lawan yang notabene rival Arema, Haris tidak khawatir. Dengan momentum ultah Arema saat ini, ia meyakini suporter malah ikut menjaga keamanan kendaraan tim tamu Persib saat datang maupun pulang.
Kita meyakini, Aremania tidak akan mau mengotori reputasinya sebagai suporter yang dewasa. Rivalitas, tekanan terhadap tim lawan, itu hanya akan terjadi di dalam stadion. Di jalanan, Aremania ikut mengamankan situasi,” papar Haris.

Apalagi, Arema merasa terhormat dan dihargai, karena Persib mau datang untuk menjadi lawan tanding di hari ultah ke-28. Bahkan, Persib rela mengumpulkan skuad yang sejatinya sudah dibubarkan sejak sepakbola berhenti. Usaha serta keseriusan Persib untuk datang dan menghormati undangan Arema, bakal dibalas dengan baik pula oleh Arema dan Aremania.

Kita sangat menghargai tim tamu, yang walaupun sudah bubar, ternyata mau mengumpulkan pemainnya lagi, hanya demi menghormati undangan Arema. Kita bersyukur, ada lawan berkelas di laga ultah. Kita akan amankan bersama,” sambung Haris.
“Meski demikian, kita akan tetap wait and see terkait permintaan keamanan tim Persib. Semua demi kenyamanan dan kemeriahan ultah Arema semata,” tutupnya.(fin/jon)

Berita dan Gambar dikutip dari : http://www.malang-post.com/arema-sport/105838-izin-arema-persib-beres


0 komentar:

Posting Komentar