Jumat, 14 Agustus 2015

LUPAKAN PERSIB, SONGSONG PIALA PRESIDEN

LUPAKAN PERSIB, SONGSONG PIALA PRESIDEN


MALANG - Arema Cronus, tidak boleh terus bereforia dengan kemenangan 1-0 atas Persib Bandung di HUT ke-28 Arema Selasa lalu. Sebab ada pertandingan penting lain yang akan dihadapi dalam waktu dekat, yaitu Piala Proklamasi dan Piala Presiden.

Sekalipun bukan pertandingan resmi seperti Indonesia Super League (ISL), namun Piala Proklamasi dan Piala Presiden tersebut, setidaknya bisa membangkitkan kembali sepakbola di Indonesia yang sempat vakum. Karenanya, sebagai klub besar Singo Edan dituntut bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik.

Pelatih Arema Cronus, Joko 'Gethuk' Susilo, Piala Proklamasi ini diselenggarakan oleh PSSI. "Piala Proklamasi nanti hanya mempertemukan Arema Cronus dengan Persib Bandung. Namun kepastian pertandingan tersebut, kami masih menunggu kabar dari pihak penyelenggara. Yang pasti Singo Edan sudah siap dengan pertandingan itu," ungkap Joko 'Gethuk' Susilo.

Dalam Piala Proklamasi, pelatih asal Cepu ini mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk Aremania. Pertemuan dengan Persib Bandung pada Selasa (11/8) malam lalu, akan menjadi evaluasi untuk memperbaiki kekurangan. Karena pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Aremania itu, Singo Edan sering ditekan oleh serangan Maung Bandung.

"Pasti nanti ada evaluasi. Strategi yang kami terapkan pun, juga akan berbeda dari pertandingan sebelumnya. Sebab pertandingan Selasa lalu, karena kami ingin mengamankan kemenangan untuk melengkapi perayaan HUT Arema," ujarnya.

Setelah Piala Proklamasi, Arema Cronus juga memastikan diri akan ikut Piala Presiden yang mulai digelar pada 30 Agustus nanti. Segala persiapan untuk mengikuti Piala Presiden tersebut, sudah dilakukan sebelum Arema Cronus mengikuti turnamen di Banyuwangi.

"Segala persiapan sudah kami lakukan sejak awal. Beberapa pertandingan sebelumnya baik turnamen di Banyuwangi dan pertandingan melawan Persib Bandung, sudah menjadi persiapan kami. Kekurangan dalam beberapa pertandingan, akan kami lakukan perbaikan," tuturnya.

Apakah ada pemain tambahan yang nantinya dibawa ke Piala Proklamasi dan Piala Presiden ? Joko mengatakan, ada tiga pemain tambahan yang sudah diusulkan kepada managemen. Saat ini eksekusi atau keputusan ada di tangan manajemen.

"Ada tambahan tiga pemain. Satu pemain asing dan dua pemain lokal. Namun untuk nama-nama pemain, masih kami rahasiakan karena pemain bersangkutan masih terikat sama club lain. Sehingga kami tidak mau ada kendala dalam menarik tiga pemain itu," paparnya.(agp/feb)

0 komentar:

Posting Komentar